Jumat, Agustus 26, 2011

Guwe pengen pulang ke Jawa



Assalamu'alaikum, gak terasa ya lebaran tinggal tiga hari lagi. Guwe gak akan ngebahas bagaimana seharusnya guwe bersikap terhadap berakhirnya puasa ini. Seneng atau sedih. Guwe sih biasa aja. Guwe belum bisa bersikap seperti Rasulullah yang bersedih ketika ramadhan akan segera berakhir. Atau seneng loncat-loncat seperti anak kecil. Guwe sudah besar. Ya, setidaknya guwe pernah merasakan jimak halal. Oke, oke buat ente yang belum tahu, guwe kasih tahu. Kalo guwe udah merit jadi guwe gak bisa lagi disebut anak kecil.

Selama Ramadhan ini, gak ada yang ngajakin guwe buka bersama, eh ada deng. Bareng ibu-ibu Laskarsemut. Bukanya di hokben, itu-tuh resto Jepang yang bergambar dua bocah kecil. Di deket kontrakan guwe ceritanya ada hokben yang buka baru. Yah itung-itung nyobain makan di resto. Gak tahu menunya apa yang jelas guwe kenyang banget habis makan tuh makanan (yaeyalah).

Libur yang terlalu lama di bulan puasa ini, bikin badan lemes gak ada kegiatan. Alhamdulillah ada aja sih kerjaan di rumah mertua, ngupasin kelapa buat ngedodol, terus bantuin panen padi--walopun sisa burung, baru aja satu jam, istirahat, sudah gak balik-balik lagi kesawah. Capek, gak kuat. Terus bantu-bantu bikin kue jipang. Asik palagi yang pake kacang wuih.... gurih tenan.

Tadi sore janjian ketemu sama temen di pesbuk. Seorang ibu rumah tangga. Guwe kesono ditemenin istri guwe. Yang bikin guwe heran, guwe bisa nebak nama suaminya, dua hari sebelum guwe kesono, asli bisa bener. Wah jangan-jangan ini yang dinamakan Six sense yang tumpul. Beidewei, jadi tambah sodara satu lagi.

Mo pulang kampung juga belum siap-siap. Paling-paling nyiapin sticker pinsiltempur buat bagi-bagi ke ponakan, plus kalender 2012 bergambar Bapak, simbok, sama anak guwe. Keren kan guwe...

Guwe mo pulang ke Jawa sehabis sholat Ied. Yah, emang Jakarta di pulau Papua ya? Beginilah kalo orang udik macam guwe tinggal di Jakarta. LOww guwe end. Begitu bunyinya.

Yaudah maapin segala kesalahan guwe selama ini ya dari status, komentar, gambar atau apapun yang mungkin bisa menyinggung perasaan ente semua

.... Minal Aidin Wal Faizin... mohon maap lahir batin.

Tidak ada komentar: